Motivasi Oleh Tantangan

Banyak manusia termotivasi oleh pemikiran melakukan sesuatu yang mereka atau orang lain pikir mereka tidak bisa lakukan. Mereka tidak ingin melakukan apa yang sudah mereka ketahui bisa mereka lakukan.

Ketika saya belajar Taekwondo, sebagian besar siswa terbaik adalah langsing, lentur dan muda. Saya sangat tebal dan jelas tidak fleksibel! Saya juga lebih dari empat puluh! Instruktur bertanya kepada saya dengan rasa ingin tahu mengapa saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan rias fisik saya.

Saya menjawab bahwa tidak ada gunanya melakukan sesuatu yang sudah saya kuasai atau mungkin saya kuasai. Saya ingin tantangan. Jawaban ini sepertinya masuk akal baginya.

Orang mendaki gunung karena mereka adalah tantangan besar dan ketika mereka mencapai puncak, mereka akan merasa bahwa mereka juga telah bertumbuh. Jim Rohn, guru swabawa Amerika yang hebat, mengatakan kepada kita untuk menghasilkan satu juta pound bukan untuk uang, tetapi untuk apa yang membuat satu juta orang akan menghasilkan uang dari kita.

Dalam pertunjukan realitas Contender di mana enam belas petinju kelas menengah diadu satu sama lain, hadiah adalah pertarungan terakhir di Caesar's Palace di Nevada. Pemenang akan diberikan satu juta dolar dan kemuliaan mengalahkan pesaing mereka.

Beberapa petinju menggunakan strategi untuk mencoba memenangkan hadiah. Mereka ingin menghadapi petinju lemah sehingga mereka akan tetap dalam kompetisi dan akan menderita lebih sedikit cedera. Mereka dianggap sebagai pengecut oleh beberapa orang lain yang dengan bangga atau ceroboh memilih untuk menghadapi petinju terberat dalam perjalanan ke puncak.

Pada minggu ketika hanya 8 petinju yang tersisa, Joey Gilbert berpikir tentang melawan Anthony Bonsante yang mengalami cedera hamstring dan karena itu rentan.

Jesse Brinkley merasa jijik dengan sikapnya:

"Apakah kamu ingin semuanya diberikan kepadamu?"

Jesse bahkan melangkah lebih jauh untuk menuduh Joey pengecut. Tapi kemudian dia berhasil menuduh hampir semua orang kecuali dirinya pengecut! Apakah ini strateginya?

Sebenarnya, Jesse telah merencanakan untuk bertarung dengan Bonsante sendiri. Dia memutuskan untuk memenangkan tantangan mingguan sehingga dia bisa memutuskan siapa yang akan berada di pertarungan berikutnya.

Jesse memenangkan tantangan dan memutuskan untuk membuat Joey mendapatkan jalannya dengan melawan Peter Manfredo Junior – salah satu petarung terbaik. Ini akan membuka jalan bagi Jesse untuk melawan lawannya yang disukai – Bonsante yang terluka!

Sudutnya mengatakan kepada Joey: "Semua yang Anda butuhkan untuk menang ada di dalam Anda. Anda adalah pemenang. Jangan masuk ke 'Dia bisa melakukan ini atau saya bisa melakukannya.' Ketika semua chip melawan Anda saat itulah Anda melawan yang terbaik. "

Ayah Peter Manfredo muncul di sudutnya. Peter berkomentar: "Dia akan menginspirasi saya."

Joey menerima nasibnya dan mengubah sikapnya:

"Saya datang ke sini untuk sebuah tantangan dan saya mendapatkannya. Hak Jesse Lebih baik mencoba hal-hal besar dan gagal daripada menaklukkan sesuatu yang Anda tahu bahwa Anda sudah bisa mengalahkan dan ini adalah salah satu dari waktu-waktu itu. Saya tahu saya memiliki bukit untuk mendaki. Saya adalah underdog tapi saya tahu saya bisa menariknya keluar dengan hati saya jika saya menggali lebih dalam. "

Peter memberikan pikirannya sebelum pertarungan:

"Saya sangat ingin masuk ke sana terutama dengan ayah saya berada di sini. Saya belum pernah kehilangan di depannya dan saya tidak ingin memulai sekarang. Saya tahu saya salah satu pejuang terbaik di sini dan saya kira Saya hanya akan melakukannya. "

Peter memenangkan putaran pertama dengan beberapa pukulan berat. Joey mengatakan pada sudutnya: "Rusuk saya rusak". Peter memenangkan putaran kedua. Joey kembali berkomentar: "Rusuk saya hilang."

Di ronde ketiga, Joey melupakan rusuknya dan melakukan pertarungan nyata. Sebelum ronde keempat, pria sudutnya mendesaknya: "Ayo pergi sayang! Ayo pergi sayang!" Joey memenangkan putaran empat dan sudutnya man terus memotivasi:

"Ini adalah putaran terakhir untuk sisa hidupmu, Nak!"

Kata-katanya bersifat kenabian ketika Joey secara tak sengaja kepala diserang oleh Peter di ronde kelima. Kepalanya mungkin akan membutuhkan sekitar empat puluh jahitan dan pertarungan dihentikan agar Joey bisa pergi untuk perawatan.

Peter menang dengan keputusan terpisah. Dia diam-diam gembira:

"Malam ini adalah malam yang hebat. Hati saya pergi ke Joey dan keluarganya. Joey adalah anak yang mengagumkan. Dia memiliki hati emas. Dia terus datang. Dia ingin menang. Saya memberinya semua pujian di dunia. Saya Saya telah memenangkan dua perkelahian – saya punya satu lagi untuk pergi. Saya tidak akan merayakan sampai saya pergi ke Caesar.

Joey kesal tetapi tidak terlalu putus asa:

"Saya berjuang selama lima putaran dengan salah satu yang terbaik di dunia, Peter Manfredo Junior. Saya mungkin bahkan bisa mengalahkannya jika saya menyelesaikan putaran kelima. Sebagian dari saya selalu tahu bahwa saya mampu bersaing di level ini tetapi sebagian diriku meragukannya karena aku selalu diberitahu bahwa aku adalah seorang petinju perguruan tinggi dan tidak bisa bersaing dengan petinju pro. Tapi aku belajar bahwa aku bisa melakukannya. "

Joey melanjutkan pantulannya yang luas tentang pertarungan:

"Hati seorang juara terbuat dari emas dan itu berarti Anda tidak berhenti dan itu berarti Anda berjuang dan saya mencoba untuk menunjukkan hati seorang juara dan saya tidak pernah berhenti dan saya tidak pernah menyerah karena saya bisa melihat dengan benar dan melihat saya keluarga dan lihat ayah saya. Saya tidak ingin mengecewakan mereka. Ayah saya dulu berkata bahwa keluarga Anda adalah hal paling penting yang Anda miliki dalam hidup Anda dan saya pasti bisa mengatakan itu benar untuk saya. Turnamen, Contender , bagi saya adalah salah satu tantangan terberat yang pernah saya hadapi. Ini sudah selesai dan ini adalah salah satu saat terbaik dalam hidup saya. Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan selama saya hidup. "

Sugar Ray Leonard terkesan oleh penampilan Joey: "Jika Anda mencari kata 'hati' dalam kamus Anda mungkin akan melihat foto Joey Gilbert!"

Tinju adalah semua tentang motivasi dan kesiapan untuk menghadapi tantangan. Ini adalah tentang memiliki hati untuk bertahan dalam menghadapi pikiran yang membuat mati rasa. Boxer memiliki banyak hal untuk diajarkan kepada kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *