Mengapa Orang Berjuang Dengan Manajemen Waktu?

Manajemen waktu bukan hanya tentang perencanaan hari Anda dan kemudian mencoba untuk tetap dengan rencana Anda. Tanpa pengetahuan dan keterampilan manajemen waktu yang benar, hampir semua orang berjuang untuk tetap fokus.

Kenapa ini begitu?

Itu karena ketika seseorang ingin menjadi lebih baik dalam mengelola waktu mereka, mereka akan memesan kursus manajemen waktu satu hari yang mengajarkan mereka bagaimana menetapkan tujuan mereka, merencanakan kegiatan yang ditujukan untuk mencapainya, bagaimana merencanakan minggu mereka dan kemudian bagaimana merencanakan mereka hari.

Mereka meninggalkan kursus ini dengan semangat, dengan semua pengetahuan baru dan rencana manajemen waktu ini, tiba di tempat kerja keesokan harinya siap untuk melaksanakan rencana mereka dan menemukan bahwa pada akhirnya, mereka telah berjuang untuk mencapai apa pun dalam rencana mereka. Ini terus terjadi sepanjang minggu dan pada akhir minggu kedua, rencana dan kursus hanyalah sebuah memori dan mereka kembali ke kebiasaan lama mereka.

Mengapa ini terjadi?

Itu karena 1. Manajemen waktu tidak dapat dipelajari dalam satu hari. 2. Ini adalah pola pikir dan kebiasaan Anda yang perlu diubah dan sangat sedikit jika ada lokakarya manajemen waktu yang berfokus pada sisi manajemen waktu ini.

Ada dua fase pelatihan manajemen waktu;

1. Pengetahuan dan pengembangan proses.

2. Proses konsolidasi pengetahuan dan keterampilan serta pembentukan kebiasaan yang sedang berlangsung.

2 fase ini terdiri dari 4 komponen utama;

1. Perencanaan

2. Manajemen Waktu

3. Disiplin Diri

4. Keterampilan Manajemen Orang

1. Perencanaan

Manajemen waktu tidak mungkin jika Anda tidak punya rencana. Rencana tersebut menentukan kegiatan apa yang penting bagi Anda dan oleh karena itu harus dilakukan terlebih dahulu untuk mencapai tujuan Anda dalam bisnis dan kehidupan. Dengan rencana, Anda tahu di mana sebaiknya menggunakan waktu Anda.

Langkah-langkah untuk membangun rencana Anda

Sebuah. Mengapa – Proses perencanaan adalah tentang memahami mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan. Memahami Mengapa sangat penting untuk membantu Anda melakukan dan mencapai apa yang benar-benar penting bagi Anda dan membuat Anda tetap fokus selama masa-masa sulit.

b. Visi – Visi adalah gambaran yang Anda miliki di kepala Anda tentang apa yang ingin Anda capai. Dapatkan di atas kertas, itu membantu memperjelas dan memantapkan apa yang ingin Anda capai.

c. Tujuan / Target – Tujuan utama Anda berasal dari visi Anda, mereka adalah target yang Anda cari untuk mencapai visi Anda. Anda dapat menetapkan sasaran Anda selama jangka waktu 1, 3, 5, 10, 20 tahun, namun, jika itu tampak tidak realistis bagi Anda, cukup tentukan sendiri beberapa sasaran untuk 12 bulan ke depan dan fokuslah pada membangun rencana untuk mencapainya.

d. Rencana Aksi Kuartalan – Ini adalah titik di mana perencanaan mulai menyeberang ke manajemen waktu. Dalam rencana aksi kuartalan, Anda membuat rencana untuk 3 bulan ke depan. Dalam rencana ini Anda menetapkan sasaran untuk kuartal dan setiap bulan pada kuartal tersebut. Anda kemudian mengatur kegiatan yang akan Anda lakukan di setiap minggu setiap bulan untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Manajemen Waktu

Manajemen Waktu adalah tentang pengaturan rencana Anda setiap minggu dan setiap hari, menentukan aktivitas hari dan waktu mana yang akan dilakukan.

Sebuah. Perencanaan Mingguan – Dengan menggunakan rencana aksi triwulanan dan sistem dairy Anda, Anda merencanakan kegiatan hari mana dari rencana aksi yang harus diselesaikan. Anda juga merencanakan penunjukan Anda, keluarga, sosial dan kegiatan lain apa pun yang ingin Anda lakukan dalam minggu itu.

b. Perencanaan harian – adalah tentang penjadwalan dalam aktivitas Anda untuk hari itu, membuat daftar tugas yang Anda prioritaskan dan kemudian mengikuti prioritas tersebut apa pun yang terjadi. Bagaimana Anda menetapkan prioritas daftar ini sangat penting, cara sebagian besar program mengajarkan Anda untuk memprioritaskan adalah salah dan menghasilkan hanya tugas yang terfokus hari ini yang harus diselesaikan dan tujuan tidak tercapai. Metode kami memprioritaskan tugas setiap hari menghasilkan klien kami mendapatkan lebih banyak kegiatan penting yang diselesaikan tepat waktu.

3. Disiplin Diri

Tanpa disiplin diri, menciptakan keterampilan manajemen waktu yang baru dan lebih baik tidak akan terjadi. Prosesnya harus dimulai dari dalam diri Anda.

Sebuah. Menghindari Penundaan – Ada banyak alasan mengapa kita menunda melakukan sesuatu, tetapi faktanya adalah, setiap kali kita menghindari melakukan sesuatu yang penting, kita menghancurkan kesuksesan kita. Kita perlu belajar mengendalikan cara kita berpikir tentang berbagai kegiatan dan menyelesaikannya dalam urutan kepentingannya.

b. Gangguan – Ketidakmampuan untuk tetap fokus pada aktivitas penting untuk waktu yang telah ditentukan mencegah kita mencapai kesuksesan yang kita inginkan. Membiarkan diri kita terus-menerus teralihkan oleh berbagai hal seperti email, panggilan telepon, SMS, aplikasi baru, teknologi baru, media sosial, hal-hal baru yang cerah, dll., Dll berarti hanya membutuhkan waktu lebih lama dan lebih lama untuk melakukan sesuatu.

Setiap kali Anda teralihkan dari melakukan sesuatu yang penting, dibutuhkan 10 hingga 20 menit untuk kembali ke kehadiran yang Anda miliki sebelum Anda terganggu. Anda perlu membuat metodologi tentang bagaimana Anda membiarkan diri Anda terganggu untuk jangka waktu singkat di antara kegiatan-kegiatan penting.

4. Keterampilan Manajemen Orang

Salah satu blok jalan terbesar untuk mencapai keterampilan dan kebiasaan manajemen waktu yang baik, adalah gangguan dari orang lain. Anggota tim, pelanggan, pemasok, keluarga, dll. Penting bagi Anda untuk mengidentifikasi apa yang mengganggu Anda selama hari Anda, dan membuat rencana tindakan untuk menghilangkan interupsi tersebut.

Ada banyak hal yang perlu dipelajari tentang mengelola orang, namun dari perspektif manajemen waktu, ada beberapa hal penting yang perlu Anda pelajari yang akan membantu Anda mendapatkan kembali jam di hari Anda.

Sebuah. Belajar untuk mengajari karyawan Anda bagaimana memecahkan masalah mereka sendiri dan membuat keputusan Anda membayar mereka untuk membuatnya, alih-alih mendatangi Anda sepanjang waktu. Jika Anda adalah seseorang yang mengharuskan karyawan untuk mengambil keputusan dan tidak membuatnya sendiri, Anda akan selalu berjuang dengan manajemen waktu. Ini bukan gaya manajemen yang baik.

b. Pelajari cara berkomunikasi dengan orang secara efektif. Setiap orang memiliki gaya perilaku utama dan modalitas belajar primer. Ketika Anda belajar berkomunikasi dengan seseorang berdasarkan gaya perilaku utama mereka dan belajar modalitas, komunikasi secara signifikan lebih efektif menghemat banyak waktu.

Rekomendasi

Seperti yang Anda lihat, belajar cara membuat keterampilan manajemen waktu yang lebih baik bukanlah acara satu hari. Mendapatkan pengetahuan dasar di masing-masing dari 4 bidang ini dapat dilakukan dengan cepat, sebenarnya membangun pengetahuan yang menyeluruh dan mengubahnya menjadi keterampilan yang berharga membutuhkan waktu lebih lama.

Cara untuk menerapkan pengembangan keterampilan manajemen waktu Anda, adalah untuk memasukkan ke dalam tujuan dan perencanaan kegiatan Anda, keterampilan yang Anda identifikasi perlu dikembangkan dalam bidang Disiplin Diri dan Keterampilan Manajemen Orang.

Saya juga merekomendasikan Anda memiliki seseorang yang Anda temui secara teratur (setidaknya setiap bulan) yang dapat membantu Anda mengembangkan pengetahuan dan keterampilan Anda lebih lanjut dan membuat Anda tetap bertanggung jawab untuk mengimplementasikan rencana aksi triwulanan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *