Klasifikasi Sugar Glider dan Nama Biologis

Sugar glider adalah mamalia (berasal dari kelas taksonomi Mammalia). Itu juga milik kelompok kuat marsupial (Termasuk beruang kanguru dan koala). Salah satu fakta paling menarik tentang ini infra-kelas atau subkelas adalah bahwa marsupial melahirkan bayi mamalia yang belum mengembangkan semua organ dan sistem tubuh mereka secara memadai.

Mereka biasanya ditemukan di Tasmania, Indonesia, Papua New Guinea dan Australia.

Kaki dan tangan glider memiliki empat jari masing-masing dengan kuku yang tajam dan ibu jari yang kuat yang dapat membantu mereka memanjat ketinggian lebih tinggi. Sama seperti mamalia lain, glider menyukai solidaritas dan persahabatan. Mereka hidup di koloni-koloni 15-30 di hutan. Wanita dapat melahirkan 2-3 anak-anak yang kurang berkembang. Laki-laki memiliki kelenjar aroma di bagian atas kepala mereka dan dapat membantu kita dengan mudah membedakan di antara perempuan.

Berikut adalah enam nama biologis yang diklasifikasikan di bawah. Petaurus Norfolcensis, Petaurus Gracilis, Petaurus Breviceps, Petaurus Australis, Petaurus Abidi dan Petaurus Biacensis. Semua glider adalah omnivora dalam konsumsi makanan dan memakan sayuran, serangga, embun madu, buah-buahan dan tersebar luas dari anakan pohon, tumbuh-tumbuhan dan semak-semak.

Squirrel Glider – (Petaurus norfolcensis)

Peluncur tupai hidup di lubang Pohon dan dalam paket keluarga yang berisi laki-laki, perempuan dan joeys. Glider Squirrel tumbuh sekitar 20-25 cm dan beratnya sekitar 250-300 gram. Varian warna bulu punggung mereka berwarna coklat abu-abu atau biru-kelabu dengan perut putih dan ekor panjang. Mereka meluncur menggunakan membran terbang yang menempel di antara jari-jari depan dan belakang.

Yellow-bellied Glider (Petaurus australis)

The Yellow-bellied Glider suka hidup di dataran tinggi, mereka berat sekitar 650 hingga 700gm dan tumbuh sekitar 40-50 cm. Mereka memiliki bulu coklat keabu-abuan di punggung dengan warna kuning di daerah perut.

Mahogany Glider – (Petaurus gracilis)

Mahoni glider adalah spesies yang terancam punah, mereka menyerupai di atas dua glider dalam penampilan. Para glider maghoany sedikit lebih besar daripada anggota keluarga Petauridae lainnya.

Sugar Glider – (Petaurus breviceps)

Sugar Glider adalah glider yang sering terlihat di Australia. Warna bulu dapat bervariasi dari abu-abu, kuning, cokelat atau biru-abu-abu. Biasanya jantan lebih besar dari betina, beratnya sekitar 300 gram dan panjangnya 13-14 inci termasuk ekor.

The Northern Glider (Petaurus abidi)

Norther Glider adalah hewan berkantung di keluarga Petauridae. Ini tersebar luas di Papua Nugini. Habitat alaminya adalah savana kering

The Biak Glider (Petaurus biacensis)

Biak adalah spesies marsupial dalam keluarga Petauridae. Hal ini banyak terlihat di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *