Hubungan Antara Manajemen Waktu dan Menetapkan Sasaran

Bisakah Anda menjelaskan bagaimana manajemen waktu dan penetapan tujuan terkait? Ini pertanyaan yang sederhana. Jelaslah untuk menyadari jawabannya. Tetapi sulit untuk merumuskannya. Saya sangat yakin bahwa selama seseorang tidak dapat menjelaskan dengan baik, dia tidak sepenuhnya memahami jawabannya. Dia dapat memiliki pemikiran yang benar, tetapi dia tidak memiliki visi yang jelas tentang situasi. Itu sebabnya beberapa guru tidak bisa menjelaskan dengan baik. Ketika Anda memiliki visi yang jelas, Anda memiliki keuntungan besar. Lebih mudah bagi Anda untuk melihat situasi dari sisi lain. Anda dapat menemukan beberapa keputusan mengejutkan. Anda menjadi lebih kompetitif.

Pertama-tama, tidak ada manajemen waktu tanpa tujuan. Itu terjadi, misalnya, ketika Anda tidak melakukan apa-apa. Anda membuang waktu Anda; Anda tidak perlu menontonnya. Anda tidak memiliki tujuan. Tapi, jika Anda menetapkan tujuan, Anda akan berpikir tentang waktu. Bagaimana Anda mencapai tujuan tepat waktu. Atau jika Anda memiliki banyak sasaran, Anda akan berpikir tentang waktu yang dibutuhkan untuk mencapai setiap tujuan, dan bagaimana menguranginya.

Yang kedua, keterampilan manajemen waktu sangat istimewa. Jika Anda tidak memiliki tujuan, sangat sulit melatih keterampilan ini. Tidak jelas, tetapi mudah dimengerti. Jika Anda tidak memiliki tujuan, Anda tidak memiliki motivasi untuk melakukan sesuatu. Jika Anda tidak memiliki motivasi, sulit untuk melakukan apa pun, termasuk pelatihan keterampilan manajemen waktu.

Dan yang ketiga, sangat sulit untuk mencapai tujuan besar dengan manajemen waktu, karena tidak mudah untuk menetapkan batas waktu untuk tujuan. Biasanya Anda harus mencapai tujuan sejauh yang Anda bisa. Jadi Anda menetapkan batas waktu yang kecil, tetapi Anda memiliki motivasi yang kuat. Dan manajemen waktu datang untuk membantu Anda. Anda meningkatkan keterampilan Anda, Anda membuang sedikit waktu, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mencapai tujuan, sehingga Anda menjadi lebih sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *